Polly po-cket
HomeBlogAbout
Tags: kesehatan

5 Cara Menjaga Berat Badan yang Sehat

Diet bukan cara yang tepat untuk menurunkan berat badan. Itu karena mereka menciptakan pola makan sementara - dan, karenanya, hasil sementara. Sebagian besar pelaku diet mendapatkan kembali berat badan yang hilang ketika mereka kembali ke kebiasaan makan lama mereka.

Jadi apa cara terbaik untuk menurunkan berat badan berlebih? Buat yang baru normal!

Penurunan berat badan kemungkinan besar akan berhasil ketika orang mengubah kebiasaan mereka, menggantikan kebiasaan lama, tidak sehat dengan perilaku baru yang sehat. Berikut 5 cara untuk mewujudkannya:

1. Olahraga. Aktivitas fisik yang teratur membakar kalori dan membangun otot - keduanya membantu Anda terlihat dan merasa baik dan menjaga berat badan. Berjalan bersama keluarga, bersepeda ke sekolah, dan melakukan hal-hal lain yang meningkatkan aktivitas harian Anda semuanya dapat membuat perbedaan. Jika Anda ingin membakar lebih banyak kalori, tingkatkan intensitas latihan Anda dan tambahkan beberapa latihan kekuatan untuk membangun otot. Semakin banyak otot yang Anda miliki, semakin banyak kalori yang Anda bakar, bahkan ketika Anda tidak berolahraga.

2. Kurangi Waktu di Depan Layar. Orang yang menghabiskan banyak waktu di depan layar cenderung lebih gemuk. Tetapkan batas yang wajar tentang jumlah waktu yang Anda habiskan untuk menonton TV, bermain gime video di Otota.co, dan menggunakan komputer, ponsel, dan tablet yang tidak terkait dengan tugas sekolah. Pastikan untuk menyisihkan cukup waktu untuk berolahraga setiap hari dan cukup tidur.

3. Waspadai Porsi Besar. Porsi besar menumpuk pada kalori ekstra yang menyebabkan penambahan berat badan. Minuman manis, seperti soda, minuman jus, dan minuman olahraga, adalah kalori kosong yang juga berkontribusi terhadap obesitas. Jadi pilih porsi yang lebih kecil (atau berbagi porsi restoran) dan pilih air atau susu rendah lemak daripada soda.

4. Makan 5 Porsi Buah dan Sayuran Sehari. Buah dan sayuran lebih dari sekadar vitamin dan mineral. Mereka juga dikemas dengan serat, yang berarti mereka mengisi Anda. Dan ketika Anda mengisi buah dan sayuran, Anda cenderung tidak makan terlalu banyak.

5. Jangan Melewatkan Sarapan. Sarapan mengawali metabolisme Anda, membakar kalori dari awal, dan memberi Anda energi untuk melakukan lebih banyak lagi di siang hari. Orang yang melewatkan sarapan sering merasa sangat lapar sehingga mereka makan lebih banyak di kemudian hari. Jadi mereka mendapat lebih banyak kalori daripada jika sarapan. Bahkan, orang yang melewatkan sarapan cenderung memiliki BMI lebih tinggi daripada orang yang sarapan pagi.

Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE