The Soda Pop
HomeBlogAbout
Tags: Kecantikan

10 Tips Untuk Usia Lanjut Agar Tetap Terlihat Muda dan Cantik

Penuaan tidak dapat dihindari tetapi juga merupakan hal yang mulia, Anda telah melakukan pekerjaan, Anda telah belajar banyak dari pelajaran kehidupan sekarang Anda dapat duduk kembali dan menikmati hidup tanpa semua kegelisahan dan ketidakpastian muda.

Kita semua ingin terlihat cantik, dan mungkin telah membaca tentang tips kecantikan seperti menggunakan lebih banyak minyak zaitun untuk perawatan kulit yang lebih baik, mengubah produk rias wajah kita, minum lebih banyak teh hijau untuk kesehatan, dan banyak air hangat untuk kulit yang indah, tetapi yang sebenarnya kerja? Dalam artikel ini, kita mempelajari hal-hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk melihat dan dengan sendirinya merasa hebat. Jadi, mengapa tidak menua dengan anggun dan indah dan mungkin mendapatkan kembali cahaya alami itu?

1. Gunakan Tabir Surya

Sementara matahari menyuburkan kita dengan vitamin D, itu juga memiliki sinar ultraviolet yang berbahaya yang berpotensi menyebabkan kanker kulit. Beberapa dermatologists mengatakan bahwa 90 persen bintik hitam, kerutan, dan kendur adalah akibat paparan sinar matahari.

Ini karena seiring bertambahnya usia, serat struktural kulit yang dikenal sebagai kolagen mulai merosot. Paparan sinar matahari mempercepat degenerasi ini.

Oleh karena itu, disarankan pada hari yang panas untuk memastikan menerapkan tabir surya dengan murah hati. Sebelum pergi keluar, pakailah kacamata hitam dan topi untuk melindungi kulit Anda.

Pelembab yang teratur akan membuat kulit menjadi lebih halus dan elastis. Membiarkannya terlindungi dari keriput dan bekas luka dan menjaganya agar tetap lembut dan mudah disentuh.

Dalam banyak kesempatan, kita lupa untuk memperhatikan tangan dan fokus sepenuhnya pada wajah, yang mengarah pada tanda-tanda penuaan yang terlihat di tangan. Untuk menghindari hal ini, gunakan sejumlah besar tabir surya di pagi hari dan krim tangan yang memiliki retinoid pada akhir hari.

2. Gunakan Retinol untuk Mengurangi Kerutan

Retinol adalah turunan dari vitamin A. Kebanyakan ahli penyakit kulit merekomendasikannya karena efek anti-penuaan. Ini meningkatkan produksi kolagen yang mencegah garis-garis halus. Ini juga bertanggung jawab untuk pengembangan pembuluh darah baru yang mengarah ke kulit kemerahan yang sehat.

3. Berolahragalah secara teratur dan Berlatih Sikap yang Baik

Manfaat olahraga sangat penting. Diantaranya adalah hormon perasaan-baik yang dihasilkan saat kita berolahraga: endorfin. Ini membuat kita lebih bahagia dan meningkatkan tingkat energi kita.

Latihan juga merupakan cara yang bagus untuk membangun otot. Semakin tua kita, semakin banyak otot yang kita kehilangan; ini adalah akibat degenerasi. Namun, kami dapat mengatasi hal ini melalui pelatihan ketahanan yang meningkatkan massa dan kekuatan.

Tetap aktif tidak harus melibatkan gym. Anda dapat berjalan-jalan atau naik tangga alih-alih lift, bermain dengan anak-anak atau cucu Anda, atau bahkan menghadiri sesi yoga. Kegiatan ini menjaga detak jantung Anda dan membuat Anda terlihat muda dan merasa sehat.

Olahraga juga bagus untuk kulit karena meningkatkan aliran darah ke sel-sel termasuk sel-sel kulit sehingga memberi mereka nutrisi. Pada saat yang sama, aliran darah membawa sisa-sisa produk dari sel. Proses ini, oleh karena itu, membersihkan kulit.

Olahraga membantu meluruskan postur Anda dengan membalikkan keropos tulang yang terjadi saat kita menua. Latihan beban dan latihan ketahanan membantu Anda mengembangkan punggung dan bahu yang kuat.

Kerontokan tulang ini mulai terjadi setelah Anda berusia 40 tahun. Ketika bahu Anda membungkuk dan kepala Anda turun, orang menafsirkan ini berarti Anda tidak bahagia. Postur yang baik dan kuat, di sisi lain, terlihat percaya diri, terbuka, dan energik.

Juga, Vitamin D berperan dalam pengaturan jaringan penuaan, kulit menjadi salah satunya.

4. Perhatikan Diet Anda

Diet memainkan peran besar dalam penampilan, kesehatan, dan suasana hati kita. Penting bagi kita untuk memperhatikan bagian dari kehidupan kita ini. Diet kaya buah, sayuran, protein tanpa lemak, biji-bijian dan gula rendah sangat dianjurkan.

Ini berbeda dengan diet yang kaya makanan berlemak dan gula olahan, yang akan membuat Anda merasa lesu dan mempercepat penuaan. Sayur dan buah mengandung antioksidan yang membalikkan tanda-tanda penuaan.

Termasuk lemak baik, seperti asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam makanan seperti walnut, salmon, dan tuna sangat bagus untuk melindungi kulit Anda dan membuat Anda terlihat lebih muda.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada keropos tulang, mengonsumsi sejumlah vitamin D dan kalsium setiap hari untuk wanita pascamenopause membantu mengurangi tingkat kehilangan tulang hingga hampir setengahnya. Oleh karena itu, ini memperkuat dan meluruskan postur Anda.

5. Hindari Rokok

Menurut sebuah laporan oleh Mayo Clinic, merokok secara signifikan mempercepat proses penuaan. Zat kimia yang dimasukkan ke dalam rokok juga telah diketahui merusak serat kulit, kolagen dan mengurangi elastisitas kulit. Oleh karena itu, disarankan untuk menghindari rokok

6. Pertahankan Sikap Positif

Menurut sebuah penelitian dari Yale University, orang yang memandang penuaan hidup positif 7,5 tahun lebih lama dibandingkan mereka yang mendekatinya dengan sikap negatif.

Untuk mengulangi hal ini, menurut Journal of American Medical Association, lansia yang memandang penuaan secara positif (kebijaksanaan dan kepuasan secara keseluruhan) 40 persen lebih mungkin untuk pulih dari kecacatan dibandingkan mereka yang melihatnya sebagai identik dengan ketidakberdayaan. Semakin Anda merasa semakin tua dan menghargai aspek positifnya, semakin bahagia Anda dan semakin muda penampilan Anda

7. Merevisi Gaya Anda

Terkadang, sulit untuk melepaskan gaya rambut atau pakaian yang selalu berhasil untuk Anda karena terasa nyaman dan akrab tetapi mencoba gaya baru dapat mengejutkan Anda dan membuat Anda merasa lebih muda. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada 2010, wanita yang memotong atau mewarnai rambut mereka mengira mereka tampak lebih muda dan memiliki tekanan darah yang lebih rendah.

Ketika datang ke warna rambut, beberapa orang lebih suka mewarnai sementara yang lain memeluk kelabu mereka. Rambut abu-abu Anda dapat terlihat canggih dengan potongan yang tepat dan hanya penata rambut yang tepat untuk mengeksekusinya. Rambut gelap menyebabkan fitur Anda terlihat parah sementara warna pirang yang lebih terang melembutkan penampilan Anda.

Perubahan hormonal yang terjadi selama menopause dapat menyebabkan rambut Anda menjadi tipis dan rapuh; Namun, pewarnaan itu bisa melipatgandakannya. Ini karena hidrogen peroksida dalam zat pemutih menyebabkan batang rambut membengkak sehingga membuatnya lebih tebal.

8. Kunjungi Dokter Gigi Anda

Seiring waktu gigi kami berubah warna karena noda anggur, kopi, teh atau merokok. Kunjungan ke dokter gigi Anda akan membuat gigi Anda lebih putih dan tampak hebat dalam waktu singkat. Selain alasan estetika, masalah terkait usia lainnya seperti resesi alami pada gusi yang menyebabkan gigi terlihat lebih lama dapat terjadi.

Untuk alasan ini, disarankan untuk melakukan pemeriksaan gigi dua kali setahun. Juga disarankan untuk menyikat secara teratur dan menggunakan benang. Minum susu dan mengonsumsi suplemen kalsium juga merupakan cara yang baik untuk menjaga gigi Anda.

9. Dapatkan Tidur Cukup

Di dunia yang serba tinggi yang kita tinggali, nilai tidur terlewatkan. Kebutuhan untuk tidur mati karena secangkir kopi lagi. Tidur yang buruk tidak hanya akan menunjukkan tanda-tanda penuaan yang terlihat di wajah Anda, tetapi juga akan membuat Anda menganggap diri Anda kurang menarik.

Ini menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2015 dalam jurnal Clinical and Experimental Dermatology. Menurut Iibagreatermadison.org, waktu yang Anda habiskan untuk tidur harus 9 jam setiap malam.

Jika dibandingkan dengan mereka yang memiliki kurang dari 5 jam tidur. wanita yang tidur 7-9 jam memiliki kulit yang memantul kembali lebih baik dari paparan sinar ultraviolet.

Ini menunjukkan bahwa semakin jam tidur Anda mendapatkan lebih banyak waktu kulit Anda pulih dari efek negatif matahari sehingga menunda proses penuaan. Ternyata, istilah tidur kecantikan bukanlah konsep mitos.

Ketika Anda tertidur, tubuh Anda akan melepaskan hormon yang membantu pertumbuhan yang pada gilirannya mengembalikan kolagen dan elastin, yang merupakan konstituen utama dalam blok bangunan penting kulit muda yang bersinar.

Menurut James Maas, Ph.D., profesor psikologi di Cornell University dan penulis 'Power Sleep', efek kurang tidur telah dilihat sebagai kadar kortisol dan glukosa tinggi yang pada gilirannya menyebabkan hipertensi dan diabetes tipe II yang mempercepat penuaan.

Dia merekomendasikan 7,5 hingga 8,5 jam tidur. "Sel-sel kulit berubah lebih cepat ketika Anda tidur," kata Jeanine Downie.

"Jika Anda tidak mendapatkan cukup tidur, kulit Anda tidak akan memperbarui diri dan akan mulai tampak kusam — terutama ketika Anda menua, ketika pergantian sel melambat." Suhu kulit juga naik ketika Anda tidur, memungkinkan perawatan topikal untuk menembus kulit lebih efektif daripada yang mereka lakukan di siang hari.

10. Banyak Minum Air

'Air adalah kehidupan' adalah frasa yang umum digunakan yang sangat akurat. Air adalah cara untuk terlihat dan terasa muda. Minum banyak air setiap hari memelihara kulit dengan menjaganya tetap lembab dan kuku serta rambut Anda terlihat sehat dan lembut. Selain minum, Anda bisa menyemprotkan rambut Anda dengan air setiap hari agar tetap sehat dan lembab.

Selain itu, air juga membantu melancarkan pencernaan. Ketika dikombinasikan dengan teh herbal membantu mengeluarkan racun keluar dari tubuh sehingga Anda merasa diberi energi kembali. Ketika Anda tidak mengambil cukup air, kulit Anda menjadi keripik dan kering yang mengarah ke penuaan dini.

Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE