HomeBlogAbout
Tags: smartphone

Cara Merawat Smartphone Baru Anda Dengan Benar

Smartphone adalah sarana penting untuk tetap terhubung dan berkomunikasi dengan orang lain secara teratur, jika tidak setiap hari. Mereka juga sering merupakan investasi yang masuk akal dari uang Anda. Dengan demikian, masuk akal secara finansial dan pribadi untuk merawat Smartphone Anda dengan benar sehingga dapat bertahan lebih lama, melakukan hal-hal yang Anda perlukan saat dipanggil dan tetap dalam kondisi yang baik.

Dapatkan Smartphone yang Berfungsi Untuk Anda


Lakukan riset secara luas sebelum membeli Smartphone baru. Sangat penting untuk mengetahui fitur mana yang benar-benar Anda inginkan di Smartphone sebelum Anda membeli yang baru. Pastikan itu adalah merek dan model yang Anda sukai, dari fitur-fiturnya hingga kualitas desainnya. Jika Anda membeli Smartphone yang tidak Anda sukai (atau mendapatkan yang murah yang termasuk dalam kontrak), Anda mungkin menjadi lebih "ceroboh" karena Anda "tidak terlalu peduli" tentang hal itu, yang sebenarnya merupakan pemborosan uang dan waktumu.

Baca Juga: Menikmati Eksotisnya Pulau Samalona  di Bumi Makassar

Merawat Smartphone Anda


Beli case dan pelindung layar. Ini akan menjaga Smartphone Anda dengan mencegahnya terkena benturan dan goresan. Ini membantu menjaga penampilan Smartphone lebih lama dan mungkin juga melindunginya dari kerusakan internal jika Anda secara tidak sengaja mengetuk atau menjatuhkan Smartphone.

Tentukan tempat yang aman untuk menyimpan dan menyimpan Smartphone Anda saat tidak digunakan. Itu harus di suatu tempat yang keluar dari jalan dan di mana Smartphone tidak mungkin akan jatuh ke lantai atau diinjak. Misalnya, tempat yang baik termasuk menyimpannya di meja, rak buku, atau di lemari. Ini adalah ide yang baik untuk memilih satu tempat di mana ia selalu pergi (dekat pengisi daya) sehingga Anda dapat menemukannya dengan mudah, kapan saja.

• Jangan simpan Smartphone Anda di dalam dompet atau wadah tertutup lainnya untuk waktu yang lama kecuali dimatikan. Mengisi daya Smartphone dalam wadah tertutup merupakan potensi bahaya kebakaran dan dapat mempersingkat masa pakainya. Baterai Li-ion (khas untuk sebagian besar Smartphone) mengeluarkan panas saat diisi daya dan saat pemakaian.
• Selalu gunakan pengisi daya dan aksesori asli. Yang lebih murah yang tidak kompatibel atau dibuat untuk digunakan dengan merek Smartphone Anda dapat membahayakan Smartphone atau mengurangi masa pakainya.

Jaga Smartphone Anda tetap kering. Jangan berbicara di Smartphone Anda saat hujan, jangan makan atau minum di dekat Smartphone, dan hindari membawanya di dekat perairan terbuka (seperti kolam, pantai, atau toilet).

• Jika Smartphone Anda basah, lihat Bagaimana cara menyimpan Smartphone yang basah.

Bersihkan Smartphone Anda secara teratur. Gunakan tisu kering atau tisu alkohol untuk membersihkan permukaan luar Smartphone. Jangan gunakan air, tisu bayi, atau pembersih lain yang mungkin secara tidak sengaja menambah kelembapan ke Smartphone Anda.

Isi ulang Smartphone Anda dengan jadwal reguler. Beberapa Smartphone akan bertahan lebih dari seminggu atau lebih dengan sekali pengisian daya (bila tidak digunakan), sementara yang lain mungkin perlu diisi ulang setiap hari atau setiap hari. Jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu untuk berbicara di Smartphone, Anda dapat dengan cepat menggunakan daya baterai.

• Pertahankan persentase baterai Anda antara 40% -80% untuk masa pakai baterai yang lebih lama.

Matikan dering di Smartphone Anda ketika Anda berada di kelas, kuliah, rapat, dll. Bahkan dalam kegiatan yang relatif sehari-hari seperti menonton film di bioskop, atau menghadiri gereja, sopan untuk tetap menggunakan dering Anda getar atau dimatikan. Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah mencoba mematikan dering Anda dalam skenario ini. Melakukan hal itu berisiko menjatuhkan atau merusak Smartphone secara tidak sengaja.

• Temukan mode penerbangan di Smartphone Anda dan gunakan saat Anda tidak ingin diganggu.

Melindungi Smartphone Anda dari Pencurian


Bawa Smartphone Anda kapan pun memungkinkan. Jangan biarkan Smartphone Anda meninggalkan pandangan Anda. Hindari meminjamkan Smartphone Anda kepada orang lain, meskipun dilakukan di bawah pengawasan Anda, karena kecelakaan dapat dan akan terjadi sesekali.

Gunakan perangkat lunak shutdown pencurian. Tergantung pada merek Smartphone Anda, Anda dapat mematikan Smartphone jika dicuri. Aktifkan ini jika Anda kehilangan Smartphone atau dicuri.

Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE

XtGem Forum catalog