HomeBlogAbout
Tags: liburan

Cara Memilih Destinasi Perjalanan

Memilih tempat untuk pergi ketika Anda memiliki kesempatan untuk bepergian kadang-kadang bisa sangat melelahkan. Namun, Anda dapat dengan mudah mempersempit pilihan Anda dengan pendekatan yang bijaksana. Mempertimbangkan kepedulian mendasar, seperti yang Anda dan orang lain suka lakukan, adalah langkah awal yang penting. Dari sana, memperhitungkan berapa banyak uang dan waktu yang Anda miliki selanjutnya akan membantu Anda memilih di antara tujuan. Akhirnya, membandingkan pilihan akhir Anda berdasarkan masalah tambahan, seperti waktu dalam setahun dan kemudahan bepergian, akan membantu Anda memutuskan di antara mereka.

Menentukan Tujuan dan Keinginan

Pertimbangkan minat Anda. Tulis daftar kegiatan yang Anda sukai. Pikirkan orang lain yang ingin Anda coba untuk pertama kalinya. Persempit pilihan tujuan Anda dengan mengetahui dengan pasti apa yang Anda harapkan ada di sana menunggu Anda. Kegiatan semacam itu bisa meliputi:

• Kegiatan fisik, seperti hiking, berenang, atau bermain ski.
• Kegiatan budaya, seperti museum, makan, dan teater.
• Istirahat dan relaksasi, seperti perawatan spa atau sekadar membaca buku di tepi kolam renang

Faktor dalam kebutuhan Anda saat ini. Sekarang setelah Anda membuat daftar hal-hal yang Anda sukai secara umum, mundurlah. Periksa kehidupan dan situasi Anda seperti apa adanya hari ini. Tanyakan pada diri sendiri apa yang paling Anda inginkan dari perjalanan jika Anda akan melanjutkan satu menit ini. Kemudian kembali ke daftar Anda dan coret kegiatan yang tidak sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini.

• Sebagai contoh, jika Anda telah bekerja 60 jam per minggu, memperbaiki rumah Anda selama jam kerja, dan pelatihan untuk maraton, Anda mungkin lebih menghargai kegiatan santai yang akan membuat Anda bersantai, seperti jalan-jalan atau budaya / pengalaman terkait masakan.
• Sebaliknya, jika Anda bosan kaku dengan rutinitas Anda, Anda mungkin ingin keluar dari kebiasaan Anda dengan menantang diri sendiri dengan lebih banyak petualangan, seperti bermain ski air atau bahkan terjun payung

Mempertimbangkan sesama traveller Model Gamis Pesta. Jika ada orang yang bepergian dengan Anda (seperti keluarga atau orang penting lainnya), mintalah mereka menulis daftar waktu luang yang mereka sukai. Bagikan daftar Anda sebagai grup. Temukan kegiatan yang diharapkan dialami semua orang sehingga Anda fokus pada tujuan yang akan membuat semua orang bahagia

• minta mereka untuk memprioritaskan item dalam daftar mereka sehingga setidaknya sebagian dari harapan mereka terpenuhi. Misalnya, jika prioritas #1 mereka adalah hiking, sementara orang lain lebih tertarik pada museum, belanja, dan teater, pertimbangkan pergi ke kota yang juga menawarkan banyak wisata jalan kaki.
• Jika hanya Anda dan orang penting Anda yang melakukan perjalanan ini, dan daftar Anda tidak cocok, pertimbangkan untuk membiarkan satu orang memutuskan tujuan kali ini, dan kemudian biarkan orang lain memutuskan perjalanan Anda berikutnya.

Menilai Keuangan dan Waktu

Tentukan anggaran Anda. Cari tahu persis berapa banyak yang bisa Anda keluarkan untuk perjalanan. Pada saat yang sama, tentukan kemewahan apa yang Anda bisa dan tidak bisa lakukan tanpanya. Dengan info ini, kurangi daftar tujuan pilihan Anda lebih jauh sesuai dengan biaya.

• Tanyakan pada diri Anda apakah Anda bersedia tinggal di sebuah perkemahan atau asrama untuk melihat pemandangan yang ingin Anda lihat, atau jika Anda membutuhkan akomodasi yang lebih nyaman.
• Lakukan panggilan yang sama tentang makanan: apakah makan merupakan bagian integral dari liburan impian Anda, atau apakah Anda bersedia hidup dengan selai kacang untuk mengurangi biaya?

Biaya penelitian untuk hidup. Pertama, buatlah daftar barang yang Anda harapkan untuk dibeli saat bepergian. Kemudian, untuk setiap tujuan yang ada dalam pikiran Anda, teliti biaya barang-barang tersebut untuk memastikan barang-barang tersebut tidak melebihi anggaran Anda. Ingatlah bahwa satu dolar Amerika, misalnya, tidak masuk sejauh di NYC seperti di Smalltown, AS.

• Faktor-faktor dalam barang-barang dasar (seperti, katakanlah, roti keju panggang jika itu yang Anda jalani) serta barang-barang khusus untuk perjalanan Anda (seperti tiket teater).
• Jika Anda mempertimbangkan negara lain, ikut faktor dalam nilai tukar antara mata uang mereka dan mata uang Anda.
• Juga pertimbangkan apakah setiap tujuan memiliki musim turis, ketika biaya mungkin naik di atas norma di luar musim mereka

Putuskan berapa banyak waktu yang harus Anda tempuh. Sekarang Anda memiliki anggaran perusahaan, cari tahu berapa lama Anda harus bertahan. Tentukan berapa hari (termasuk waktu perjalanan) yang akan Anda habiskan di luar rumah. Gunakan nomor ini untuk memutuskan dengan lebih baik kegiatan yang ingin Anda fokuskan dan berapa banyak uang yang ingin Anda belanjakan untuknya

• Perjalanan singkat (seperti satu atau dua minggu) memungkinkan Anda untuk menghabiskan lebih banyak pada kemewahan seperti santapan dan akomodasi. Atau, itu mungkin membuat diet tetap PB&J tampak lebih bisa dilakukan sehingga Anda dapat menghabiskan uang Anda untuk hal-hal seperti penyewaan peralatan selam, tiket Broadway, atau belanja mewah
• Perjalanan yang lebih lama dari beberapa minggu akan memungkinkan Anda untuk mengunjungi banyak tempat, seperti semua Belanda, bukan hanya Amsterdam. Anda mungkin harus mengorbankan beberapa kemewahan untuk meregangkan anggaran Anda, tetapi dengan begitu banyak waktu yang tersedia, Anda juga dapat menggunakan lebih banyak opsi pemotongan biaya, seperti penerbangan tidak langsung.

Mempertimbangkan Keselamatan dan Kenyamanan

Pikirkan kenyamanan. Teliti realitas kehidupan sehari-hari di destinasi impian Anda, serta segala rintangan yang harus Anda atasi untuk sampai ke sana. Kemudian tanyakan pada diri Anda sendiri berapa banyak kerumitan yang ingin Anda tanggung untuk bepergian. Timbang ini dengan keuntungan bepergian ke sana untuk memastikan bahwa perjalanan Anda masih akan menjadi pengalaman positif pada akhirnya. Pertimbangkan hal-hal seperti:

• Apakah Anda perlu mendapatkan paspor, visa, dan / atau vaksinasi sebelumnya (yang juga harus diperhitungkan dalam anggaran Anda).
• Seberapa berkembang infrastruktur mereka dalam hal layanan medis, transportasi umum, jalan, internet dan layanan ponsel, dan ketersediaan ATM dan / atau pertukaran mata uang.
• Seberapa nyaman Anda akan merasa ketika mengunjungi negara atau wilayah di mana Anda tidak berbicara bahasa lokal
• Kebutuhan khusus apa yang mungkin diperlukan oleh Anda atau sesama pelancong berdasarkan usia, cacat, atau kondisi medis.

Pertimbangkan musimnya. Selain memutuskan berapa lama Anda akan bepergian, putuskan kapan Anda akan pergi. Untuk setiap tujuan, teliti cuaca apa yang Anda harapkan selama jangka waktu ini. Putuskan apakah kondisi Baju Muslim Terbaru ini dapat ditoleransi bagi Anda. Kemudian nilai dampaknya pada kegiatan yang ingin Anda lakukan selama di sana

• Misalnya, jika Anda tidak keberatan dengan panas, kelembaban, dan badai petir sore, ada sedikit perbedaan antara mengunjungi Puerto Riko di musim panas dan waktu lainnya dalam setahun.
• Di sisi lain, jika Anda adalah tipe orang luar yang membenci dingin yang pahit, tetapi yang hanya dapat melakukan perjalanan selama musim dingin, Anda mungkin ingin menunda perjalanan itu ke Maine untuk waktu lain.
• Juga pertimbangkan dampak cuaca pada kesehatan Anda atau mereka yang akan bergabung dengan Anda, berdasarkan usia, riwayat medis, dan kesehatan saat ini.

Pertimbangkan acara khusus. Tentu saja, acara khusus (seperti menghabiskan Malam Tahun Baru di Times Square) dapat menjadi bagian dari undian tujuan untuk Anda. [13] Tetapi jika tidak, teliti kalender budaya masing-masing tujuan untuk melihat apakah mereka akan menjadi tuan rumah kegiatan besar selama Anda tinggal di sana. Jika demikian, ukur apakah ini akan menambah atau mengurangi pengalaman Anda sendiri

Pastikan tujuannya aman. Tetap mendapat informasi terbaru tentang lingkungan saat ini untuk setiap tujuan. Meskipun tidak mungkin untuk meramalkan setiap kemungkinan, waspada terhadap tren yang mengindikasikan bahaya yang konsisten.

Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE

Disneyland 1972 Love the old s