XtGem Forum catalog
HomeBlogAbout

Minyak Pembawa Untuk Kulit Sehat

Alam telah memberi kita sejumlah minyak pembawa sayur yang membantu merevitalisasi dan meremajakan kulit kusam.

Namun, dengan jadwal sibuk kami, kami sering tidak dapat memenuhi kebutuhan kulit kami. Hal ini menyebabkan kekeringan dan keripik yang tidak menyenangkan yang dapat menyebabkan gatal dan kemerahan.

Tapi, minggir dari salon kecantikan dan pusat spa yang mewah dan lihat-lihat. Anda akan menemukan bahwa semua solusi kulit Anda dapat ditemukan di alam.

Berikut adalah beberapa minyak pembawa yang merupakan peremajaan kulit terbaik. Jadi mari kita lihat bagaimana minyak alami ini dapat bermanfaat untuk perawatan kulit.

Minyak Kelapa

Perlukah kita benar-benar menyebutkan manfaat kesehatan menggunakan minyak kelapa? Sejak zaman kuno, orang telah menggunakan minyak pembawa ini untuk menutrisi rambut mereka dan melawan keriput. Ini terutama karena adanya protein esensial, laurat dan asam kaprat dalam minyak kelapa. Selain itu, ini juga membantu memperkuat jaringan ikat kulit, menjadi sumber asam lemak rantai sedang yang kaya.

Minyak Zaitun

Efek menguntungkan dari minyak zaitun pada kulit manusia sungguh menakjubkan. Ini memberi makan dan memelihara kulit dengan banyak nutrisi penting. Sebelumnya, orang menggunakan minyak zaitun untuk menyembuhkan luka, tetapi saat ini, minyak ini terutama digunakan sebagai pelembab yang efektif untuk menyembuhkan bintik-bintik kering atau stretch mark.

Minyak Argan

Selama berabad-abad, wanita telah menggunakan minyak argan untuk melindungi dan menutrisi kulit, kuku dan rambut mereka dari kondisi kering dan kasar. Saat ini, sejumlah merek kecantikan dan produk kosmetik memanfaatkan minyak ini sebagai bahan vital untuk perawatan kulit. Penuaan dini yang disebabkan oksidasi dapat disembuhkan dengan menggunakan minyak argan yang kaya akan vitamin E dan asam lemak. Minyak argan mengembalikan lapisan hidro lipid kulit dan mencegah munculnya keriput pada kulit. Minyak ini juga memiliki sifat penyembuhan karena mempromosikan penyembuhan bekas luka dan juga dapat digunakan sebagai disinfektan dan tabir surya.

Minyak Jojoba

Mirip dengan minyak argan, minyak jojoba adalah komponen vital dari banyak produk kecantikan. Fungsi utamanya dalam menjaga kesehatan kulit adalah melembabkan dan mengondisikan kulit untuk periode yang sangat lama. Anda bahkan dapat menggunakannya sebagai pembersih dan pelembut untuk rambut dan kulit Anda. Jika kulit kepala Anda sensitif terhadap aplikasi nutrisi lain, Anda dapat menggunakan minyak jojoba dengan aman untuk mencegah kulit kepala kering, pegal, dan gatal.

Minyak Almond Manis

Ramuan ajaib alami ini mengandung vitamin seperti E, A dan B kompleks yang tidak hanya melembabkan kulit Anda tetapi juga melindungi terhadap tanda-tanda penuaan yang terlihat. Anda juga bisa menggunakan minyak almond manis untuk memberi nutrisi pada kulit Anda. Cara aplikasi yang benar adalah dengan memijat kulit kepala dengan lembut selama 5-10 menit dan kemudian secara bertahap membilasnya dengan air biasa.

Minyak Biji Anggur

Ini mungkin, salah satu minyak pembawa yang paling disukai karena sifatnya yang ringan dan tidak berminyak. Mudah tersedia, minyak biji anggur dapat digunakan untuk kondisi rambut dan kulit kepala. Ini juga melindungi kulit dari penuaan dini dan akumulasi radikal bebas.

Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE