Pair of Vintage Old School Fru
HomeBlogAbout
Tags: Kecantikan

Cara Membuat Rutinitas Kecantikan Agar Terlihat Ramah Lingkungan

Pertimbangkan fakta menakutkan ini: Manusia telah menciptakan 8,3 miliar ton plastik sejak barang itu ditemukan. Setiap tahun, kami memproduksi sekitar 300 juta ton plastik , dan sekitar 8 juta ton di antaranya berakhir mengambang di lautan. Dengan foto-foto viral kuda laut yang menarik-narik kapas dan pulau sampah literal yang bermunculan di umpan media sosial kita, jelas bahwa kita manusia perlu membersihkan tindakan kita dalam hal bagaimana kita memperlakukan Ibu Pertiwi.

Setiap sedikit membantu. Anda bisa mulai dengan melihat rutinitas kecantikan Anda dan menemukan cara untuk mengurangi kerusakan lingkungan. Bahkan jika Anda belum siap untuk berkomitmen pada gaya hidup tanpa limbah, ternyata sangat mudah untuk membuat perubahan kecil pada kulit, rambut, dan kebiasaan rias Anda atas nama keberlanjutan. Banyak merek kecantikan menghadapi tantangan dengan kemasan bebas limbah dan bahan- bahan yang bersumber secara etis , jadi jangan khawatir—mengadopsi rutinitas kecantikan yang lebih ramah lingkungan tidak berarti Anda dibatasi untuk menggunakan minyak kelapa selama sisa hidup Anda. . Tetap saja, terserah Anda untuk membuat perbedaan. Berikut adalah beberapa cara sederhana untuk membuat rutinitas Anda lebih hijau dan bersih.

Kurangi plastik

Kami mengerti: Sulit untuk benar-benar bebas plastik, tetapi Anda dapat mengurangi limbah yang Anda hasilkan dalam rutinitas kecantikan Anda. Ambil pisau cukur sekali pakai, misalnya. Memilih pisau cukur yang aman dari baja antikarat tidak hanya baik untuk planet ini—tetapi juga membantu mengurangi luka bakar akibat pisau cukur dan rambut yang tumbuh ke dalam serta memberi Anda pencukuran yang lebih dekat dan tahan lama. Penyebab plastik lainnya yang mudah diganti: sikat gigi, benang gigi, dan sampo botolan dan sabun mandi. Cobalah shampo atau sabun pembersih—mereka telah datang jauh sejak sabun batangan keras dan mengeringkan yang mungkin Anda ingat.

Pilih kemasan yang dapat didaur ulang atau isi ulang

Saat Anda berbelanja produk makeup, perawatan kulit, dan perawatan rambut, pilihlah produk dengan kemasan cerdas. Merek kecantikan cerdas seperti Kjaer Weis dan Surratt Beauty menawarkan riasan berkinerja tinggi dalam kemasan isi ulang sehingga Anda tidak membuang plastik setiap kali menghabiskan satu tabung lip gloss. Anda juga dapat membeli produk dalam kemasan yang dapat didaur ulang, seperti kaca, logam, atau karton sehingga Anda dapat mendaur ulang tabung dan vial daripada membuangnya. Tempatkan tempat sampah untuk daur ulang di kamar mandi Anda dan voila—rutinitas kecantikan hijau menjadi jauh lebih mudah. Tidak yakin apakah produk kecantikan Anda dapat didaur ulang di tepi jalan? TerraCyclebekerja sama dengan berbagai merek kecantikan untuk mengumpulkan barang-barang yang sulit didaur ulang—misalnya kaleng aerosol, pisau cukur sekali pakai, dan pompa botol—dan menguraikannya secara bertanggung jawab secara gratis.

Hati-hati dengan mikroplastik

Mikroplastik adalah partikel kecil plastik yang panjangnya kurang dari lima milimeter. Mereka menghasilkan banyak buzz akhir-akhir ini, dan untuk alasan yang bagus. Mereka diketahui berbahaya bagi lingkungan , dan, sayangnya, industri kecantikan adalah produsen utama. Anda tahu microbeads di scrub wajah dan pasta gigi Anda? Itu sebenarnya adalah potongan-potongan kecil plastik yang berakhir di lautan kita dan mungkin tertelan oleh hewan laut. Kunjungi bethemicrobead.org untuk daftar produk yang harus dihindari (dan dirangkul) serta informasi lebih lanjut tentang cara bergabung dalam upaya menyelamatkan lautan kita.

Katakan tidak pada produk sekali pakai

Saat Anda melakukan rutinitas pagi Anda, pertimbangkan semua produk yang Anda gunakan hanya sekali sebelum membuangnya ke tempat sampah. Apakah Anda menggunakan tisu wajah? Bagaimana dengan kapas atau penyeka? Ada banyak alternatif yang dapat digunakan kembali untuk barang sekali pakai yang umum di luar sana, seperti kain penghapus riasan dan kapas yang dapat dicuci yang dapat Anda masukkan ke dalam cucian dan digunakan berulang kali.

Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE