Duck hunt
HomeBlogAbout

Pulau Derawan: Keajaiban Bawah Laut Tersembunyi di Tengah Samudera

Pulau Derawan: Keajaiban Bawah Laut Tersembunyi di Tengah Samudera

Pulau Derawan adalah salah satu surga tersembunyi di Indonesia yang terletak di Laut Sulawesi. Pulau ini dikenal dengan keindahan bawah lautnya yang memukau dan kehidupan maritim yang kaya. Jika Anda seorang penyelam atau penggemar snorkeling, Pulau Derawan adalah destinasi impian yang wajib Anda kunjungi.

Daya Tarik Pulau Derawan

Pulau Derawan menawarkan daya tarik yang tak tertandingi bagi para wisatawan yang mencintai keindahan alam dan kehidupan laut. Berikut adalah beberapa daya tarik yang membuat Pulau Derawan menjadi surga bagi pecinta laut:

1. Terumbu Karang yang Menakjubkan

Pulau Derawan dikelilingi oleh terumbu karang yang indah dan masih sangat utuh. Terumbu karang ini adalah rumah bagi berbagai spesies ikan warna-warni, seperti ikan koi, ikan pari, dan hiu karang. Anda dapat menyelam atau snorkeling di sekitar terumbu karang ini untuk menikmati keindahan alam bawah laut yang menakjubkan.

2. Penyu Hijau

Pulau Derawan adalah tempat berkumpulnya penyu hijau yang langka. Wisatawan memiliki kesempatan unik untuk melihat penyu hijau bertelur dan menetas di pantai Pulau Derawan. Menyaksikan momen tersebut adalah pengalaman yang tak terlupakan dan dapat meningkatkan kesadaran akan perlindungan dan pelestarian spesies langka ini.

3. Wall Diving

Pulau Derawan terkenal dengan aktivitas wall diving yang menarik. Wall diving adalah jenis menyelam di mana Anda dapat merasakan sensasi berada di dekat tebing laut yang curam. Anda akan disambut oleh pemandangan yang menakjubkan, termasuk terumbu karang, ikan-ikan yang berenang lewat, dan kehidupan laut lainnya yang mengagumkan.

Alamat dan Akses Pulau Derawan

Pulau Derawan terletak di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Untuk mencapai pulau ini, Anda dapat terbang ke Bandara Internasional Kalimarau di Kota Balikpapan. Dari sana, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan naik pesawat ke Bandara Tanjung Redeb di Berau. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan darat ke Tanjung Batu, di mana Anda akan menemukan dermaga untuk menuju ke Pulau Derawan. Perjalanan dengan perahu dari Tanjung Batu ke Pulau Derawan memakan waktu sekitar 30-45 menit.

Fasilitas di Pulau Derawan

Meskipun Pulau Derawan masih tergolong sebagai destinasi yang terpencil, namun terdapat beberapa fasilitas yang memadai untuk wisatawan yang berkunjung ke pulau ini, antara lain:

1. Penginapan

Ada berbagai pilihan penginapan di Pulau Derawan, mulai dari penginapan sederhana hingga resort mewah. Anda dapat memilih akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan preferensi Anda.

2. Restoran

Terdapat beberapa restoran di Pulau Derawan yang menyajikan berbagai hidangan laut segar. Anda dapat menikmati hidangan lezat sambil menikmati pemandangan indah di sekitar pulau.

3. Pusat Penyelaman

Terdapat beberapa pusat penyelaman di Pulau Derawan yang menyediakan peralatan penyelaman dan instruktur yang berpengalaman. Anda dapat menyewa peralatan penyelaman dan mengikuti kursus penyelaman jika Anda pemula.

4. Transportasi Lokal

Untuk menjelajahi pulau dan sekitarnya, Anda dapat menggunakan perahu sewaan atau menyewa sepeda motor di Pulau Derawan.

Pulau Derawan adalah destinasi yang menakjubkan bagi para pecinta alam dan penggemar kehidupan laut. Keindahan alam bawah lautnya yang menakjubkan dan daya tarik yang tak tertandingi membuat pulau ini layak dikunjungi. Jadi, jika Anda mencari pengalaman yang tak terlupakan di bawah permukaan laut, Pulau Derawan adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Highlight: 

Mosvedi.ru 

Redcruise.com 

Notclosed.com 

Morhipo.com 

Rea-awards.ru 

Ischiaonline.it 

Bigcosmic.com 

Uts.edu.co 

Blog.majide.org 

Druglibrary.net 

Zerocarts.com 

Sha.org.sg 

Questsociety.ca 

Reiki.com.au 

Vn.com.ua 

Rentv.com 

Drivelog.de 

Yousite.com 

Superfos.com 

Torahlab.org 

Clevelandbay.com 

Nun.nu 

Ext.bridg.com 

Mosi.ru 

Seoroast.com

Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE